Acara Penyambutan Ramadhan

Bulan Suci Ramadhan tentu merupakan momen yang penting bagi kaum muslim. Setiap tahunnya para kaum muslim memanfaatkan saat-saat ini guna memperbanyak ibadah dan mencari berkah. Perasaan senang akan hadirnya bulan ramadhan, barangkali membuat beberapa sekelompok masyarakat untuk mengadakan doa bersama dalam menyambutnya. Beberapa hari sebelum bulan ini hadir,  juga menjadi saat-saat bagi kaum muslim untuk saling memaafkan dan memastikan silaturahmi terjalin dengan baik. Hal inilah yang dillakukan oleh Prodi Arkeologi Universitas Jambi, yaitu mengadakan silaturahmi dan doa bersama.

Acara ini dilakukan di ruang Laboratorium Arkeologi pada hari kamis 25 mei 2017. Para mahasiswa/i Arkeologi UNJA  mempersiapakan makanan dan tempatnya pada hari itu juga. Proses persiapannya, menciptakan suasana kebersamaan dan kekompakAcara Penyambutan Ramadhanan mahasiswa/i sehingga saling bahu-membahu agar acara berjalan dengan lancar dan baik. Selepas waktu shalat magrhib, barulah acara ini dimulai. Para Dosen yang hadir, memberi kata sambutan dan sedikit apresiasi untuk acara ini. Setelah itu, acara diisi dengan pembacaan Al Quran dari Fattimah Azzahra, Doa bersama dan kultum dari salah satu dosen. Diringi susasana yang hangat, acara dilanjutkan dengan ramah tamah atau makan bersama. Selanjutnya acara diakhiri dengan berjabat tangan, sehingga sholawat untuk Nabi terdengar saat itu.

Acara seperti ini diharapkan bisa menjadi tradisi di lingkungan Prodi Arkeologi. Dikarenakan saat-saat inilah semua dapat berkumpul bercengkrama dan bercanda. Meskipun terkesan sederhana, acara ini berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

Acara Penyambutan Ramadhan

Tim Redaksi,

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *