Mengenal Candi Muaro Jambi Melalui Miniatur

Pada hari Jum’at 26 Mei 2017 Mahasiswa/i Arkeologi UNJA angkatan 2016, mengadakan Pameran Miniatur Candi Muaro Jambi. Pameran ini dilaksanakan di lobi gedung G Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi. Tujuan diadakannya pameran ini adalah untuk mengenalkan tinggalan budaya masa lalu khususnya yang berada di Jambi kepada mahasiswa/i, dosen ataupun masyarakat sekitar. Jadi, mereka lebih memahami bagaimana dan seperti apa tinggalan budaya masa lalu yang ada disekitar mereka, yaitu berupa candi tinggalan dari agama Budha. Pameran ini juga dibuat untuk memenuhi tugas mata kuliah Kepurbakalaan Indonesia B (Klasik Hindu-Budha) yang di bimbing oleh Agus Sudaryadi s.s sebagai dosen pengampu.

Adapun miniatur cPameran miniaturandi yang dipamerkan yaitu beberapa candi yang ada di Muaro Jambi, diantaranya ada Candi Gedong I, Candi Gedong II, Candi Gumpung, Candi Tinggi, Candi Kembar Batu, dan Candi Astano.

Dengan diadakannya pameran ini diharapkan kedepannya para mahasiswa/i, para dosen, ataupun masyarakat lebih mengetahui tinggalan masa lalu yang ada disekitarnya, sehingga menyadari bahwa betapa pentingnya tinggalan tersebut untuk dijaga dan dilestarikan.

Fredy Alqosari Arkeologi Angkatan 2016

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *