Visi dan Misi

Visi

Visi Program Studi Arkeologi: Pada tahun 2025, menjadi Program Studi Arkeologi yang profesional dan memiliki kemitraan global dalam penyelengaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta menghasilkan SDM yang bermoral tinggi, terampil, kreatif dan inovatif dalam mengelola sumber daya Arkeologi di Sumatera

Misi

Untuk mencapai Visi di atas, program Studi Arkeologi menetapkan misi sebagai berikut:

  1. Menghasilkan sarjana Arkeologi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berkualitas dan profesional dalam melaksanakan penelitian di bidang Arkeologi, serta memilki jiwa pengabdian untuk kepentingan negara berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
  2. Melaksanakan sistem tata cara kelola Program Studi yang transparan dan akuntabel sehingga mampu memberikan layanan prima dalam pendidikan.
  3. Menghadirkan lingkungan kampus yang nyaman, aman dan berwawasan lingkungan dalam mendukung terselenggaranya tridharma perguruan tinggi.
  4. Menjalin kerja sama dengan berbagai stakeholdare terkait di bidang Arkeologi baik tingkat nasional dan internasional.
  5. Meningkatnya kemampuan akademik dengan mengembangkan pendidikan berbasis riset dan teknologi dengan memanfaatkan kajian lapangan dan laboratorium sehingga lulusannya mampu bersaing dan beradaptasi dalam kancah global.
  6. Meningkatkan Kompetensi dalam bidang Arkeologi Melayu di wilayah Sumatera
  7. Mendorong kemampuan pribadi mahasiswa yang handal, jujur, reponsif, inovatif, manidiri dan beretika dalam membangun karakter.
  8. Menerapkan hasil penelitian Arkeologi untuk pengembangan kesejahteraan institusi dan masyarakat
  9. Mendorong kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Asing agar mampu bersaing dalam menghadapi MEA (Masyarakat eknomi Asean).

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *